Seger Adzan: Syiar Gerakan Serentak Adzan di Kabupaten Aceh Tengah Resmi Diluncurkan

Image
  Seger Adzan:  Syiar Gerakan Serentak Adzan di Kabupaten Aceh Tengah Resmi Diluncurkan Takengon  – Program unggulan  Seger Adzan  (Syiar Gerakan Serentak Adzan)  Klik ini  resmi diluncurkan oleh Bupati Terpilih Kabupaten Aceh Tengah, Drs. Haili Yoga, bersama Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah. Acara perdana ini diselenggarakan di Aula Masjid Agung Ruhama' Takengon pada malam penuh keberkahan, yang sekaligus menjadi momen silaturahmi bersama masyarakat dan tokoh agama. Drs. H. Hamdan, MA, selaku Ketua Umum Pengurus Masjid Agung Ruhama' Takengon yang baru saja dikukuhkan, turut menyambut hangat program ini. Dalam sambutannya, ia menyatakan bahwa  Seger Adzan  adalah langkah penting untuk memperkuat syiar Islam, yang dimulai dari pusat peradaban umat, yaitu masjid. Dalam kesempatan tersebut, Bupati terpilih Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikan apresiasi yang mendalam atas partisipasi dan dukungan masyarakat. Lihat Vedio Lengkapnya “Saya sang...

BELAJAR SOAL-SOAL PPPK TERBARU KEMENAG PENATA LAYANAN OPERASIONAL DAN ADMINISTRASI

 SOAL PPPK PENATA LAYANAN OPERASIONAL 2024

SOAL PPPK TERBARU 2024-2025

11. Ketika Azka melakukan tugasnya untuk melakukan penggusuran disekitar sungai dekat kantor pemerintahan terjadi sangat ricuh, hal tersebut disebabkan karena banyak warga yang belum setuju untuk dipindahkan. Kemudian mengajukan permohonan memperpanjang masa waktu sebulan untuk menyiapkannya dan ada yang bersedia untuk ditempatkan dirusun. Permohonan yang dilakukan disebut...

A. Banding

B. Dispensasi

C. Masa remisi

D. Atribbusi

E. Delegasi

 

Jawaban: B

 

Pembahasan: Dispensasi bisa diberikan karena adanya pertimbangan khusus

 

12. Apa pengertian dari administrasi perkantoran?

A. Pengelolaan dokumen dan arsip

B. Proses mengatur dan mengendalikan seluruh aktivitas perkantoran

C. Teknik pengarsipan

D. Pengaturan jadwal dan waktu

E. Penyusunan agenda dan rapat

 

Jawaban: B

Pembahasan: Administrasi perkantoran adalah proses pengaturan dan pengendalian seluruh aktivitas yang terjadi di kantor untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan

 

13. Mengapa  penyusunan agenda dan rapat sangat penting dalam administrasi perkantoran?

A. Untuk mengatur pengelolaan dokumen

B. Untuk memastikan rapat berjalan dengan terstruktur dan efisien

C. Untuk mengelola keamanan dokumen

D. Untuk mengatur teknik pengarsipan

 

Jawaban: B

 

14. Pelayanan publik berasaskan pada:  

A. Kesamaan hak

B. Keseimbangan hak dan kewajiban

C. Partisipatif

D. Transparansi

E. Keprofesionalan

 

Jawaban: D

Pembahasan: Penyelenggaraan pelayanan publik berasaskan: a. kepentingan umum; b. kepastian hukum; c. kesamaan hak; d. keseimbangan hak dan kewajiban; e. keprofesionalan; f. partisipatif; g. persamaan perlakuan/tidak diskriminatif; h. keterbukaan; i. akuntabilitas; j. fasilitas dan perlakuan khusus bagi kelompok rentan; k. ketepatan waktu; dan l. kecepatan, kemudahan, dan keterjangkauan. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik.

 

15. Bagaimana struktur organisasi perkantoran biasanya disusun?

A. Berdasarkan lokasi

B. Berdasarkan fungsionalitas

C. Berdasarkan urutan abjad

D. Berdasarkan warna

 

Jawaban: B

 

16. Mengapa keamanan dan kerahasiaan dokumen penting dalam administrasi perkantoran?

A. Untuk mengurangi biaya

B. Untuk meningkatkan kecepatan akses

C. Untuk melindungi informasi sensitif dan menjaga privasi

D. Untuk mengatur jadwal rapat

 

Jawaban: C

 

17. Apa tujuan utama dari administrasi perkantoran?

 

A. Meningkatkan keamanan dokumen

B. Mengatur struktur organisasi

C. Menyediakan layanan efektif dan efisien untuk mendukung operasi kantor

D. Menyusun agenda rapat

 

Jawaban: C

 

18. Apa pengertian dari administrasi perkantoran?

 

A. Pengelolaan dokumen dan arsip
B. Proses mengatur dan mengendalikan seluruh aktivitas perkantoran
C. Teknik pengarsipan
D. Pengaturan jadwal dan waktu

Jawaban: B

 

19. Apa saja fungsi dari administrasi perkantoran?

 

A. Pengaturan waktu dan jadwal

B. Pengelolaan dokumen dan arsip

C. Manajemen sumber daya manusia

D. Semua jawaban benar

 

Jawaban: D

 

20Apa teknik pengarsipan yang umum digunakan?

 

A. Pengarsipan horizontal
B. Pengarsipan vertikal
C. Pengarsipan diagonal
D. Pengarsipan bulat

Jawaban: B

21. Apa alat bantu yang umum digunakan dalam manajemen waktu?

 

A. Kalender dan aplikasi manajemen waktu
B. Mesin fotokopi
C. Proyektor
D. Papan tulis

Jawaban: A

22. Apa yang dimaksud dengan sistem pengelolaan dokumen elektronik?

 

A. Sistem pengarsipan manual
B. Sistem pengaturan jadwal
C. Sistem yang menggunakan teknologi digital untuk menyimpan dan mengelola dokumen
D. Sistem pencatatan keuangan

Jawaban: C

23. Teknik apa yang digunakan untuk mengatur jadwal dan waktu?

 

A. Teknik pengarsipan
B. Teknik penyusunan agenda
C. Teknik manajemen waktu
D. Teknik pengelolaan dokumen

Jawaban: C

 

24. Peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik diwujudkan dalam bentuk...

A. Toleransi

B Kerjasama

C. Disiplin

D. Kepatuhan

E. Tanggung jawab

 

Jawaban: B

Pembahasan: Peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik dimulai sejak penyusunan standar pelayanan sampai dengan evaluasi dan pemberian penghargaan. (2) Peran serta masyarakat sebagaimana dimaksud pada ayat (1) diwujudkan dalam bentuk kerja sama, pemenuhan hak dan kewajiban masyarakat, serta peran aktif dalam penyusunan kebijakan pelayanan publik Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik.

 

25. Guna menjamin kelancaran penyelenggaraan pelayanan public, yaitu layanan operasional

diperlukan......

A. Kedisiplinan

B. Pelatihan

C.Pembina dan penanggungjawab

D. Pengawasan

E. Kerjasama

 

Jawaban: C

Pembahasan: Guna menjamin kelancaran penyelenggaraan pelayanan publik diperlukan pembina dan penanggung jawab. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik Pasal 6

 


Comments

Popular posts from this blog

BELAJAR SOAL-SOAL PPPK KEMENAG PENATA LAYANAN OPERASIONAL

PROGRAM SAFA MAGRIB KEMENAG ACEH TENGAH