FUSPITA Kec. Pegasing DI Wih Terjun tema "Peringatan Maulid Nabi SAW "

 

WIH TERJUN - PEGASING

Pengajian Fuspita yang dilaksanakan di Kampung Wih Terjun Kecamatan Pegasing kali ini sangat berbeda dan Istimewa karena bertepatan dengan kegiatan peringati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan pada hari Selasa 13 Rabiul Awal 1446 H (17/9/2024 M).

Maulid Nabi ini digelar di Masjid Al Hidayah Kampung Wih Terjun dengan tema Melalui Peringatan Maulid Nabi Memperdalam rasa cinta dengan kita teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Kehidupan sehari-hari.

Reje Kampung Wih Terjun Anshari As dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Segenap Unsur yang telah bekerja keras melaksanakan pengajian ini.

Camat Pegasing Bapak Syukurdi Win, S.Stp dalam sambutannya sangat mengapresiasi pengajian Fuspita yang diadakan di Kampung Wih Terjun ini "Luar biasa antusias ibu-Ibu pengajian untuk hadir ke Wiih Terjun ini jadikan ini sebagai momentum untuk mencari ilmu dan senantiasa mempraktekan dalam keluarga masing-masing"

Sukurdi Win juga menyampaikan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan pilkada Kabupaten Aceh Tengah sebagai ajang mencari pemimpin yg amanah bagi masyarakat, Jadikan pilkada ini sebagai ajang pendewasaan bagi masyarakat.

Mewakili Kankemenag Aceh Tengah Bapak H. Wahdi, MS.MA, Kepala KUA Pegasing Bapak Syamsul Huda S.Ag dalam bimbingan dan arahannya menyampaikan bahwa Pengajian Fuspita ini merupakan ajang silaturahmi Antar ibu ibu pengajian se Kecamatan Pegasing dan kegiatan ini terbebas dari unsur politik.

Pengajian kali ini diharapkan dapat menjadi Ajang memperkaya khazanah keilmuan terutama tentang Mengenali sejarah dan Akhlak baginda Rasulullah SAW.

Tgk. Yahya Arias Selaku penceramah menyampaikan tentang asal usul Maulid dan Sejarah Kelahiran Nabi Muhammad Saw dan cara menghidupkan Sunnah Nabi Muhammad SAW. 

Kegiatan Fuspita ini dihadiri oleh Camat Pegasing, Kepala KUA Pegasing, Imem Mukim Pegasing, Seluruh Reje dalam Kecamatan Pegasing, Seluruh Imem dalam Kecamatan Pegasing, Penyuluh Agama Islam KUA Pegasing, Ketua Fuspita Pegasing, Babinsa, Bhabinkamtibmas Wih Terjun dan seluruh Majlis Taklim Ibu Ibu se Kecamatan Pegasing dan Masyarakat Kampung Wih Terjun (red.As)

Amalan Salihan, S. Pd

Comments

Popular posts from this blog

Jadwal Pelaksana (Khatib dan Imam)Hari Raya Idul Fitri 1445 H seluruh Kec. Pegasing.

DO'A DAN SYARAT PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN

PEMBINAAN PAIH KEMENAG ACEH TENGAH