Ribuan Pelajar Aceh Tengah Korban Covid-19


Covid 19 telah menelan korban jiwa begitu banyak, di aceh tengah, ribuan pelajar terjangkit virus corona. Inilah faktanya.

Penyakit yang tersebar dari Wuhan. Real atau Tidak, nyatanya semua telah Panik. Saat melihat korban berjatuhan, itu merupakan Fakta. Saat terkonfirmasi itu masih samar-samar dan terkadang bukan fakta. Namun, harus diyakini itu merupakan fakta, walaupun batin menolak.

Jumlah, korban berjatuhan begitu banyak. Mulai dari anak-anak sampai yang tua; Mau yang sakit ataupun sehat ia tetap tak pandang bulu atau buka serta tutup mata. Kini, seluruh Pelajar di Aceh Tengah ini harus dikarantina, lock down dari kehidupan mereka. Karena virus corona.

Covid 19 telah menelan korban jiwa. Korban jiwanya bukan hanya di aceh tengah. Namun seluruh anak bangsa. Anak bangsa yang membutuhkan bimbingan belajar. Terenggut kesempatan dengan belajar tatap Muka. Para pemimpin berdalih untuk menetapkan belajar tatap muka, dengan alasan keselamatan jiwa.

Peraturan bagi pelajar begitu ketatanya. Sementara itu, disana sini tidak ada peraturan seketat pendidikan. Seluruh siswa tidak diperkenankan belajar tatap muka. Namun, para pemimpin keluar masuk dari luar daerah dimana merebaknya virus corona. Keramaian di pasar tidak terkendali, saat belanja dengan ayah bundanya. Pesta meriah berkumpulnya sanak saudara. Tempat wisata penuh dengan canda tawa.
Ternyata! Anak-Anak yang libur dari sekolah tak, tatap muka. Katanya, demi keselamatan jiwa. Rupa-rupanya mereka ada disana!, di pesta, di tempat wisata, di bawa ke pasar dan bertemu dengan ayah bundanya yang keluar masuk dari zona merah.
Kini, covid 19 betul betul telah menelan korban jiwa, ribuan pelajar di Aceh Tengah, bergelimpangan diluar sekolah. terjangkit korban virus corona. Yang merenggut jiwa pendidikan dari anak bangsa, teruntuk Aceh, terkhusus Aceh Tengah.

Goresan Pena Anwar Razu, M. pd.

Comments

Popular posts from this blog

Jadwal Pelaksana (Khatib dan Imam)Hari Raya Idul Fitri 1445 H seluruh Kec. Pegasing.

DO'A DAN SYARAT PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN

PEMBINAAN PAIH KEMENAG ACEH TENGAH