3 Pemutus Tali Pernikahan

3 Pemutus Tali Pernikahan

Tali Pernikahan akan mudah putus apabila didekatkan pada 3 Hal ini. Pertama Api; kedua tikus; ketiga pisau, Apabila ketiga hal ini berdekatan dengan tali pernikahan, maka ia akan mudah putus (cerai). Berikut penjelasannya:

1. Api

Inspirasi Anak Negeri, Anwar Razu, 3 Pemutus Tali Pernikahan.

Tali pernikahan janganlah didekatkan pada api. Karena api akan membakarnya dan tali pernikahan akan putus alias cerai. 

Api yang dimaksud adalah suasana panas dalam rumah tangga. Gejolak amarah yang selalu disulut akan menimbulkan api. Hal ini biasa terjadi. Seperti, mengungkit-ungkit kesalahan suami atau istri.

****************************************

Ketika amarah ini dipendam dan dihempaskan. Semua luapan amarah yang tersulut dari kejelekan dan kesalahan pasangan. Dihempaskan! 

Semua yang menjadi kebencian pasangan disulutkan!

****************************************

Maka, rumah tangga akan mudah hancur. Maka, itulah yang memutuskan tali pernikahan.

2. Tikus.

Inspirasi Anak Negeri, Anwar Razu, 3 Pemutus Tali Pernikahan.

Tali pernikahan dalam Rumah tangga akan mudah putus/cerai apabila dekat dengan Tikus. Tikus mencari makan dengan sembunyi-sembunyi dan merusak tempat penyimpanan makanan apapun. Artinya, seorang suami jangan memberikan harta secara sembunyi-sembunyi kepada orang lain. 

****************************************

Ketika suami. mencari nafkah, ia berpenghasilan 3 juta, maka jangan diberikan kepada orang lain, alias perempuan simpanan. Atau, si suami terlalu boros, ia menghabiskan uang hanya untuk diri sendiri. Sementara, istri dan anak-anaknya tidak terpenuhi kebutuhan pokoknya.
Atau,
Si istri juga demikian, ia tidak boleh memiliki sifat tikus. Ketika suami memberikan belanja kebutuhan pokok. Maka, ia menghabiskan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat. Atau ia terlalu boros dalam menggunakan uang. atau, lebih parah memberikan kepada suami orang alias selingkuhan. 
****************************************
Ketika, seseorang memiliki sifat tikus, maka yakinlah tali pernikahan akan mudah putus. Inilah sifat tikus yang akan memutuskan Tali Pernikahan.

3. Pisau

Inspirasi Anak Negeri, Anwar Razu, 3 Pemutus Tali Pernikahan.

Tali pernikahan akan putus apabila didekatkan kepada pisau. Karena, Pisau memiliki mata yang tajam. Arti pada pisau lebih kepada lisan. Hal ini karena, lisan lebih tajam dari pada pisau. Kalau, suami atau istri memiliki lisan yang tajam. Maka, yakinlah keluarga akan mudah retak dan pecah.

Misalnya:

****************************************

ketika ada permasalahan/pertengkaran, semua kekesalan angkara muria langsung disampaikan dengan tanpa pikir panjang. Semua kata-kata kotor dan kejelekan pasangan dimuntahkan. Maka, api akan membesar.

Atau, Ada sebuah percekcokan, si suami atau istri, tidak mampu menjaga lisannya. Suami atau isteri menyampaikan kejelekan pasangannya kepada orang lain, kakaknya, ibunya dan lainnya. Atau, dengan lisan Sosmed; Maka, hal ini lebih parah lagi, karena semua orang tau seluruh Dunia. Tentu lisan ini lebih berbahaya. 

****************************************

Tajamnya lisan, niscaya akan memakan tali pernikahan. Maka, tali pernikahan akan putus karena lisan yang tajam telah melukai hati.

Itulah makna dari pisau. Jangan! dekatkan tali pernikahan dengan lisan yang tajam. Jaga lisan dari melukai perasaan pasangan kita.

Berikut nasihat pernikahan



___________________________________________________

Berizin,

Anwar Razu.

share untuk menjaga Tali Pernikahan kita dan keluarga kita.


Comments

Popular posts from this blog

Jadwal Pelaksana (Khatib dan Imam)Hari Raya Idul Fitri 1445 H seluruh Kec. Pegasing.

DO'A DAN SYARAT PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN

PEMBINAAN PAIH KEMENAG ACEH TENGAH