Pacaran Boleh Gak Ya..........???????



Saya pernah di tanyak oleh beberapa sahabat muda kita melalui sms dan fia Fb, dan sahabat muda kita semuanya pas OPAK MABA STAIN Gajah Putih Takengon, Aceh. dan  ketika PPL di SMA 1 Takengon, yaitu di kelas X 6 dan XII P3, IPS 1, dan IPS 3.
 yang mana mereka bertanyak tentang masalah pacaran, apa Hukumya pacaran itu,,,? Saya menjawab, Hukumnya adalah Berdosa, sebagaimana dalam Firman ALLAH SWT, “Wala Taqrabuzzina”, dan janganlah kamu dekati akan Zina! Pacaran adalah salah satu jalan kita semakin dekat dengan zina, mungkin kita merasakan indah masa ketika kita pacaran, namun anda mesti tau dan melihat dengan HATI, seyogiyanya pacaran itu adalah sebuah jebakan Syaithan menggoda manusia.

Hikayah Cinta
Cintaku Ternodai
Suatu hari ada seorang anak yang sangat pintar dalam belajar ia selalu mendapatkan Pringkat 1 dan juga memiliki akhlak yang baik, semua orang senang dengannya, terutama Guru-guru disekolah, dan yang sangat luar biasa merasakan senangnya adalah orangtuanya, namun sangat disayangkan ketika ia menjelang UN , dia tidak bisa ikut dikarenakan surat yang menyedihkan datang menemui Ibu dan ayahnya, bahwa ia dikeluarkan karena telah merusak citra rumah sekolah, dia hamil diluar nikah, ternyata ia telah lama bergaul layaknya suami istri. Dia mengungkapkan, saya tertipu karena Cinta, saya tidak mau tau nasihat orang tua tentang menjaga diri dengna tidak menjalin hubungan dengan siapapun sebelum saya bisa tamat kuliyah, itu yang selalu disampaikan keduanya ketika kami sedang makan bersama-sama.
 mulanya saya melihat kebahagiaan ketika saya mendapatkan prestasi yang sangat mulia, namun karena saya tidak memuliakan diri saya dan merasa cinta sesama sahabat itu sangat mulia dan tanpa pacar saya gak kan hidup
ternyata saya adalah orang yang telah mengabaikan Cinta pada orang tua dan juga Allah,, sehingga saya dipermalukan oleh-Nya. Karena saya tidak peduli dengan nasihat orangtua dan juga larangan Allah untuk berbuat seperti itu,
sahabat ku semua ternyata saya telah tertipu dengan Cinta yang saya miliki. Rasanya saya telah membunuh orang tua saya, karena anak yang dibanggakannya telah membuka aib mereka serta mencoreng nama baik keluarga,,, sahabatku cukup pengalaman ini saya haturkan buat sahabat dan semoga sahabat  semuanya bisa menjaga diri terutama yang membaca ceritaku. Saya baru menyesal apa gunanya kita punya nilai baik dan perilaku baik didepan orang namun kita tak mempedulikan apa yang dilarang oleh ALLAH, Rasul dan juga Orang Tua kita semuanya.
Nah, dari cerita itu sahabat muda semuanya, perhatikan disekitar dan sekeliling kita, mana yang lebih indah kita rasakan menikah dengan terhormat atau menikah dengan tercora, banyak diantara sahabat kita yang mereka menikah bukan karena lantaran cinta, namun mereka menikah dikarenakan sesuatu yang telah terjadi lebih dahulu tentang kesucian yang ternodai.
Maka Sering kita Jumpai Kata-kata seperti Ini……

Warning…..
Stop…Pacaran Sebelum Nikah…..!
dan
Yuk….Pacaran Setelah Nikah…….!

Comments

Popular posts from this blog

Jadwal Pelaksana (Khatib dan Imam)Hari Raya Idul Fitri 1445 H seluruh Kec. Pegasing.

DO'A DAN SYARAT PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN

PEMBINAAN PAIH KEMENAG ACEH TENGAH